10 manfaat air hujan dan cara memakainya

Manfaat dan cara memakai air hujan untuk tubuh
10 manfaat air hujan dan cara memakainya - Air hujan adalah sumber kehidupan, ia dapat menumbuhkan dan menyuburkan tanaman, tapi bila berlebihan tak jarang air hujan dapat menimbulkan bencana banjir dan longsor, meskipun hal itu tidak bisa dikatakan disebabkan oleh hujan melainkan karena ulah tangan manusia yang telah membuat kerusakan alam.

Tapi tahukah anda kalau ternyata air hujan dapat mengobati berbagai macam penyakit? Cobalah tampung air hujan, diamkan sebentar. Kemudian masukan ke dalam plastik bening. Setelah itu, masukan ke dalam freezer kulkas. Beberapa jam setelah beku, lihatlah hasilnya? Ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya !!!. Mengapa? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat. Air yang bersih. Air yang layak untuk dikonsumsi. Air yang penuh berkah. Bahkan resep ampuh air hujan ini diungkapkan oleh Rasulullah SAW. Diceritakan sebuah hadits dalam kitab An Nawaadir ; Dari Malaikat Jibril kepada Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wasallam tentang obat super ampuh air hujan;

فائدة ; روي أنه صلى الله عليه وسلم قال: علمني جبريل دواء لا أحتاج معه إلى دواء ولا طبيب ، فقال أبو بكر وعمر وعثمان وعلي رضي الله عنهم ; وما هو يا رسول الله ؟ إن بنا حاجة إلى هذا الدواء . فقال ; يؤخذ شيئ من ماء المطر وتتلى عليه فاتحة الكتاب ، وسورة الإخلاص ، والفلق ، والناس ، وآية الكرسي ، كل واحدة سبعين مرة ويشرب غدوة وعشية سبعة أيام . فو الذي بعثني بالحق نبيا ، لقد قال لي جبريل ; إنه من شرب من هذا الماء رفع الله عن جسده كل داء وعافاه من جميع الأمراض والأوجاع ، ومن سقي منه امرأته ونام معها حملت بإذن الله تعالى “. ويشفي العينين ، ويزيل السحر ، يقطع البلغم ، ويزيل وجع الصدر والأسنان والتخم والعطش وحصر البول ، ولا يحتاج إلى حجامة ولا يحصى ما فيه من المنافع إلا الله تعالى ، وله ترجمة كبير اختصرناها، والله اعلم . ( كتاب النوادر للإمام القليوبي رحمه الله تعالى آمين ، ص ؛ ١٩٤ ).
Artinya:
“Faedah”; Diriwayatkan bahwasanya Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda di hadapan para sahabatnya : “Di ajarkan kepadaku oleh Malaikat Jibril tentang satu obat yang tidak memerlukan kepada obat yang lain dan tidak pula membutuhkan kepada para dokter. Kemudian sahut Abu Bakar, Umar, Utsman, dan sahabat Ali radhiyallahu an’hum bertanya: “Apa itu wahai Rasulullah? Sesungguhnya kami sangat membutuhkan obat itu ?” Kemudian Rosulullah shollallaahu ‘alaihi wasallam berkata : “Ambillah secukupnya dari air hujan, lalu bacakanlah surat Al-fatihah, surat Al-ikhlas, surat Al-falaq, surat An-nas dan Ayat Al-Kursi. Setiapnya (masing-masing) dibaca 70 kali, Dan diminum pada pagi dan petang selama tujuh hari. Demi Dzat yang mengutuskanku dengan yang benar sebagai seorang nabi, kata Rasulullah : Sesungguhnya malaikat jibril telah menyatakan kepadaku: Barang siapa yang meminum air ini niscaya Allah akan menghilangkan semua penyakit yang ada dalam tubuhnya dan menyembuhkan dari segala penyakit yang ada. Dan barangsiapa yang memberi air itu untuk istrinya dan tidur bersama istrinya niscaya istrinya akan hamil dengan izin Allah swt. Dan air tersebut juga dapat menyembuhkan dua mata yang sakit, menghilangkan penyakit sihir, dan menghilangkan dahak dan menghilangkan sakit dada, gigi, pencernaan, sembelit, dan kencing yang tidak lancar. Dan juga tidak dibutuhkan kepada membekam, serta masih banyak faedah faedahnya yang lain tidak terhingga kecuali oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mengenai tentang keutamaan air tersebut ada satu tarjamah besar yang telah kami (mushannif) ringkas. Sesungguhnya Allah Subahanahu wa Ta’ala lah yang maha mengetahui. (Sumber: Kitab An Nawadir, halaman ; 194 karya Syekh Syihabuddin bin Salamah Al-Qulyuby )

Di dalam Al-Quran sendiri banyak ayat yang mengulas tentang air hujan ini.

“Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih, agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak. Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu di antara manusia supaya mereka mengambil pelajaran (daripadanya); maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari (nikmat)” [QS. Al-Furqaan : 48-50].
“Dan Kami turunkan dari langit, air hujan yang diberkahi (mubaarak)…” [QS. Qaaf : 9].

Jadi ketika hujan turun bererti membawa rahmat bagi semua makhluk khususnya buat manusia. Dan hujan diturunkan oleh Sang Pencipta ( Allah SWT ) dalam keadaan bersih. Bukan saja bersih, air hujan yang turun membawa berkah yang banyak buat manusia. Air hujan itu membawa rahmat, bersih dan diberkahi. Karena itulah maka tak heran, air hujan bisa menjadi obat dan lain-lain.

Adapun Manfaat Air Hujan diantaranya:
  1. Obat segala macam penyakit (khususnya sakit asma, dahak dan menghilangkan sakit dada, gigi, pencernaan, sembelit, maag, kembung dan kencing yang tidak lancar. Dalam tubuh manusia juga sangat memerlukan penciptaan Protein guna menyusun materi genetik juga yang biasa ada dikandungan Nitrogen pada air hujan tersebut. Bahkan tidak hanya manusia saja yang memerlukan nitrogen, karena semua yang berbentuk kehidupan akan memerlukan nitrogen tersebut. Nah, dengan cara meminum air hujanlah yang akan memungkinkan tubuh manusia untuk mendapatkan unsur nitrogen itu sendiri untuk mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang sangat mempengaruhi pertumbuhan seperti hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh manusia. Nitrogen adalah suatu gas Diatomik serta tidak akan berwarna dan tidak berbau juga, kalau dalam rumus kimia juga lebih dikenal dengan rumus N2. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan anda pada saat mengkonsumsi air yang turun dari langit tersebut. Selain Nitrogen, air hujan juga mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida ). H2O2 dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ternyata sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini ( bersifat anorganik).
  2. Menyuburkan kandungan. Hal ini juga dipraktekkan oleh ibu-ibu yang menginginkan kehamilan. Hal itu karena seorang manusia adalah salah satu makhluk hidup yang organik yang telah tercipta dari tanah, lalu tanah tersebut akan subur dengan air hujan itu sendiri. Organik adalah Mahkluk sosial yang memang memiliki fisik atau jasmani. Bagi seorang wanita yang memang sulit mendapatkan keturunan untuk meneruskan bibit anak bangsa tersebut juga sangat dianjurkan agar minum air hujan akan memiliki keturunan. Jangan lupa juga untuk berdoa meminta keturunan pada saat anda mandi hujan tersebut.
  3. Menghilangkan Stress. Pola dasarnya adalah pengejutan system syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit. Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Berdiri atau duduklah di alam terbuka sambil terus merasakan butiran-butiran air hujan menyentuh kulit, berdoalah untuk ketenangan bathin. Rasakan kesegaran jiwa maupun raga setelah hujan-hujanan, lebih fress dan menenangkan.
  4. Menghilangkan dari gangguan syetan dan sihir. Fungsi dari turunnya hujan, sebagaimana yang disebutkan dalam ayat adalah menghilangkan gangguan syetan. Gangguan syetan kepada manusia sangat beragam. Dalam kehidupan gangguan syetan berbentuk rasa was-was, rasa cemas, rasa khawatir, munculnya pikiran yang tidak-tidak di dalam benak mereka dan lain-lainnya. Untuk menghilangkan itu semua, Allah subhanahu wata'ala menurunkan air hujan, agar udara berganti, mereka bisa bersih-bersih, berwudhu dan mandi. Dengan demikian rasa was-was dan cemas tersebut bisa sirna dan hilang. (Sayid Thantawi, al Wasith, 1/ 1785)
  5. Membuat akal cerdas dan cepat hafal (khususnya bagi penghafal Al-Qur’an).
  6. Menyehatkan rambut. Kabar seperti ini, yang telah dilansir dari Water Rhapsody, yang pernah menyatakan bahwa orang-orang barat pada zaman dulu sangat mempercayai bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat memperindah serta memberikan kesehatan pada rambut yang sudah pernah dijelaskan oleh Sains. Sebelumnya mungkin anda juga belum mengetahui bahwa air yang turun dari langit ini juga memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam dan bebas mineral yang buruk bagi rambut itu sendiri.
  7. Membunuh racun dalam tubuh. Larutkan zat garam pada air hujan segar yang sudah anda kumpulkan tadi, kemudian rendam kedua telapak kaki anda selama kurang lebih sekitar 15 menit dan terapkan cara seperti ini secara rutin pada saat hujan akan turun. Sebisa mungkin tampung air hujannya yang murni.
  8. Penguat jiwa. Dengan diturunkannya hujan, hati-hati yang lemah dan galau dapat kembali segar dan muncul kekuatan dalam menjalani kehidupan.
  9. Penghilang bau amis. Kalau kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Nah salah satu manfaat air hujan adalah dapat menghilangkan bau amis. Coba saja sobat netter cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang, meskipun tanpa menggunakan sabun.
  10. Dan lain-lain....
Cara memakai air hujan :
Bagaimana cara memakainya? Saya mau berbagi tips kepada anda yang saya dapatkan dari kitabnya Al-Habib Ali bin Hisyam Mayong :
  • Tampung air hujan saat malam jumuah (sebaiknya) jika selain itu tidak mengapa namun dianjurkan hujan yang turun pada malam jumuah.
  • Tampung air hujan secara langsung dari langit tanpa memalui perantara peralon, genteng dan lain sebagainya. Ditampung di tempat yang baru dan sama sekali belum pernah dipakai (sebaiknya, jika tidak juga tempat bekas juga tidak mengapa).
  • Bacakan air hujan yang sudah ditampung tadi dengan beberapa surat berikut:
  • 1. Al-fatihah 70x 
  • 2. Ayat kursi 70x 
  • 3. Al ikhlas 70x 
  • 4. Al falaq 70x 
  • 5. An nas 70x 
  • 6. Baca "لا إله إلا الله وحده لا شريك له له الملك وله الحمد يحيي ويميت وهو على كل شيء قدير" 70x 
  • 7. Baca sholawat alan Nabi 70x
  • Ketika baca surat-surat tersebut, salah satu jari jempol dimasukkan ke dalam air hujan.
  • Air bisa diminum mentah-mentah atau matang. jika saudara lebih aman sebaiknya sebelum dikonsumsi bisa direbus terlebih dahulu.
Air yang telah dibubuhi ayat-ayat suci Al-Qur’an tadi selanjutnya diminum sebagai bentuk wasilah bagi siapa saja yang meminumnya agar selalu sehat dan selamat dari bala' dan musibah. Air, sebagaimana pernah diteliti ilmuwan Jepang, Massaru Emoto, memang mampu mengeluarkan energi positif saat dirangsang dengan rangsangan positif, seperti doa atau ayat suci. Sebaliknya jika yang diterima itu rangsangan negatif, dipisuhi misalnya, energi yang keluar juga menjadi negatif. Maka, tidak salah jika dalam tradisi islam Nusantara, para kiai dahulu selalu mengandalkan air sebagai wasilah untuk berbagai hajat dan kepentingan. Ternyata air memang memiliki energi positif yang hanya bisa keluar dan bersinergi dengan hal-hal positif, seperti doa dan ayat suci.

Ingin mencoba? Silahkan diamalkan dan disebarluaskan dan semoga membawa kemanfaatan dan keberkahan bagi kita semuanya, dan semoga yang sakit dhahir dan bathin segera disembuhkan dan diangkat penyakitnya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala aamiin aamiin aamiin Yaa Robbal ‘alamiin.

Mohammad Bahaudin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 manfaat air hujan dan cara memakainya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel