Fakta unik dan menarik mengenai mimpi

Fakta-fakta unik dan menarik mengenai mimpi
Fakta - fakta unik dan menarik mengenai mimpi - Bagi kebanyakan orang mimpi merupakan buah dari tidur, namun ada juga yang percaya sebagai pertanda akan terjadinya sesuatu kejadian dikehidupanya, banyak sekali informasi-informasi tentang arti mimpi atau tafsir mimpi dan ramalan-ramalan dari mimpi yang beredar baik itu dari buku maupun dunia maya, hal ini dikarenakan masih banyak orang yang percaya akan arti dari sebuah mimpi yang mereka mimpikan, jujur saja, saya juga terkadang masih mempercayai arti dari mimpi yang saya dapatkan ketika tidur.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat, dari sumber wikipedia bahwa kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi.

Beberapa fakta mengenai mimpi kali ini akan menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang uniknya mimpi yang dirangkum dari berbagai sumber,  berikut fakta unik dan menarik mengenai mimpi :

  • Saat bermimpi kita akan merasa lumpuh sementara, namun tak banyak dari kita menyadarinya. Hal ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kadang-kadang kita mungkin begitu tersentuh dengan impian dramatis tertentu tentang kejatuhan yang menyakiti diri kita sendiri, dengan demikian, sebagai respon alami tubuh masuk ke dalam keadaan tidak aktif sementara secara fisik.
  • Pria bermimpi tentang pria, lebih sering daripada wanita bermimpi tentang pria, untuk beberapa alasan, asimetri seksual ini hampir universal terjadi pada anak-anak, remaja dan orang dewasa.
  • Kita bisa mengontrol mimpi kita, dikenal sebagai fase "Lucid dreaming" seseorang dapat mengontrol mimpi mereka, dengan demikian, kita juga dapat memanipulasi mimpi mereka dan bahkan berhasil.
  • Mimpi bisa menjadi penggabungan, seberapa sering kita bermimpi kita lapar atau haus, atau melakukan suatu tindakan berulang kali dalam tidur kita sampai kita bangun dan melakukan aktivitas? Kadang-kadang orang bisa bermimpi minum gelas air dan terbangun dalam keadaan sangat haus.
  • Seseorang dapat mengalami orgasme dalam mimpinya, kita dapat mengalami kenikmatan berhubungan seks dalam mimpi sekaligus mengalami orgasme (kadang-kadang sekuat yang asli).
  • Mimpi berbicara dalam bahasa tidak langsung, mimpi tidak pernah memanfaatkan simbol-simbol yang benar-benar mewakili, banyak penelitian tentang subjek dan buku telah ditulis pada simbol mimpi dan interpretasinya, mimpi membawa makna yang mendalam yang hanya bisa dimengerti pikiran bawah sadar.
  • Mimpi terkadang sangat sulit untuk diingat, sering kali saat kita bangun tidur kita gagal untuk mengingat mimpi kita pada malam hari. 
  • Cenderung bermimpi hal yang dilarang, contoh, seseorang yang dilarang makan daging bisa sering bermimpi memakannya dengan rakus. Bahkan kondisi medis dan gangguan psikologis mungkin memiliki efek langsung pada mimpi.
  • Mimpi terkadang bisa meramalkan masa depan, setiap orang pernah setidaknya 1 kali mengalami mimpi seperti ini (precognitive dream) dan mengalami apa yang disebut déjà vu. “Precognition” biasanya mengacu pada persepsi individu yang melibatkan perolehan informasi tentang masa depan.
  • Beberapa orang mempunyai mimpi yang hanya berwarna hitam dan putih, beberapa orang bermimpi hanya dalam hitam dan putih sementara sekitar 70% orang mempunyai mimpi dengan banyak warna, mimpi tertentu yang sangat umum untuk beberapa orang seperti, gagal interview, bangun terlambat untuk interview, impian yang berhubungan dengan pekerjaan , melihat orang  mati yang masih hidup dalam kehidupan nyata, dikejar oleh seseorang dan lain sebagainya.
  • Seseorang bisa mengalami mimpi 4 hingga 7 kali dalam semalam, rata-rata, seseorang bermimpi setidaknya 1 hingga 2 jam setiap malam.
  • Tidur terganggu dapat menyebabkan psikosis, tidur dan bermimpi yang terjadi pada tahap REM (rapid eye movement), sangat penting untuk kehidupan yang sehat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan melibatkan siswa yang terbangun di awal tahap REM mereka, tercatat siswa menjadi mudah marah, banyak halusinasi, banyak yang terkena psikosis dan akhirnya tidak tertarik pada semua yang telah mereka lakukan.
  • Saat mendengkur, kita tidak bisa bermimpi, beberapa studi menunjukkan jika seseorang tidur dan mendengkur, dia tidak bisa bermimpi.
  • Orang tunanetra juga bermimpi, sangat menarik, orang yang terlahir buta mempunyai mimpi yang hanya melibatkan bau, suara dan sentuhan, sementara orang yang menjadi buta setelah lahir terlihat menyaksikan mimpi seperti orang - orang pada umumnya dengan melibatkan visi penglihatan.
  • Rangsangan eksternal cenderung ‘menginvasi’ mimpi kita, kondisi ini disebut pula sebagai “dream incorporation”, dimana pikiran menafsirkan rangsangan eksternal yang dipersepsi indera saat tidur dan kemudian menjadi bagian dari mimpi, sebagai contoh, ketika mendengar suara dalam alam sadar, suara tersebut bisa menjadi bagian dari mimpi.
  • Hewan juga bermimpi, penelitian telah mengungkapkan hewan dan lebih khusus mamalia bermimpi sama dengan cara manusia bermimpi! Jadi, bahkan hewan peliharaan rumah kita mungkin bermimpi sepanjang malam tanpa kita ketahui.
  • Anak-anak memiliki lebih banyak mimpi buruk dibandingkan orang dewasa, hal ini dipelajari dan diteliti secara luas oleh para ilmuwan bahwa anak-anak mengalami mimpi buruk lebih banyak dari pada orang dewasa.
  • Beberapa penemuan besar adalah hasil dari mimpi, meskipun kita cenderung melupakan 90% dari mimpi kita begitu kita bangun, ilmuwan besar telah banyak membuat penemuan dari mimpi mereka dan menulis mimpi mereka saat terbangun. Newton, Graham Bell dan bahkan beberapa penyair telah menerima inspirasi mereka dari mimpinya.

KOMENTAR

Baca Juga :

DMCA for Blogger blogs

Artiku Indonesia Blogger

Nama

Informasi,37,Inspirasi,16,Kontes Seo,16,Lomba Blog,6,Media,10,Motivasi,24,Puisi,16,Renungan,11,Seo,14,Tips,19,Trik,6,
ltr
item
Artiku Myblogs: Fakta unik dan menarik mengenai mimpi
Fakta unik dan menarik mengenai mimpi
fakta unik dan menarik mengenai mimpi, fakta - fakta tentang mimpi, fakta unik tentang mimpi, arti sebuah mimpi, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat
https://2.bp.blogspot.com/-bVHGXd5xff8/WvRklNfhUSI/AAAAAAAABLY/kJzZVC_k638W7iJZtwBgzXirUeaTa9DLgCLcBGAs/s320/Fakta%2Bunik%2Bdan%2Bmenarik%2Bmengenai%2Bmimpi.png
https://2.bp.blogspot.com/-bVHGXd5xff8/WvRklNfhUSI/AAAAAAAABLY/kJzZVC_k638W7iJZtwBgzXirUeaTa9DLgCLcBGAs/s72-c/Fakta%2Bunik%2Bdan%2Bmenarik%2Bmengenai%2Bmimpi.png
Artiku Myblogs
https://www.artiku.net/2018/05/fakta-unik-dan-menarik-mengenai-mimpi.html
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/2018/05/fakta-unik-dan-menarik-mengenai-mimpi.html
true
8680610467617750469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Semua Selengkapnya Oleh Beranda HALAMAN > Lihat Semua Kategori ARCHIVE Cari ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu 1 minutes ago 1 jam lalu 1 hours ago kemarin 1 hari lalu 1 minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Bagikan untuk membuka Salin semua kode Pilih semua kode All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy