Lomba kreasi Pancasila 2018 total hadiah 180 juta

Lomba kreasi Pancasila 2018 dengan total hadiah sebesar Rp.180 Juta yang disertai dengan tropi dan piagam penghargaan dari BPIP. Lomba ini terbuka untuk umum dan anda bisa mengirimkan kreasi anda sekarang juga, batas akhir pengiriman kreasi yang diikut lombakan pada 23 Mei 2018.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Lomba Kreasi Pancasila dalam rangka momentum peringatan Bulan Pancasila pada 1 juni hingga 18 agustus 2018, dan berikut lomba-lomba kreasi yang diselengarakan oleh BPIP :

  • Lomba Yel - yel Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Yel-yel Pancasila adalah sebuah karya visual dalam bentuk video berdurasi maksimal 60 detik yang menggambarkan pemahaman, pengamalan, serta dukungan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  • Lomba Meme Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Pancasila adalah sebuah karya visual dalam bentuk grafis-karikatural berukuran standar publikasi medsos (facebook, twitter, instagram) yang menggambarkan pemahaman, pengamalan, dan dukungan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan setiap warga negara Indonesia. Meme Pancasila dirancang dengan sekian banyak unsur kreatif, di antaranya kekuatan karakter karikatural, kekokohan gagasan, ketajaman pesan, strategi komunikasi, dan semacamnya.
  • Lomba Foto Instagram Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Foto Instagram Pancasila adalah sebuah karya fotografi jenis single-photo dalam ukuran standar publikasi Instagram yang menggambarkan pemahaman dan pengamalan terhadap nilai-nilai Pancasila.
  • Lomba Film Pendek Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Film Pendek Pancasila adalah sebuah karya sinematografi dalam genre fiksi atau dokumenter berdurasi maksimal 5 menit yang menggambarkan pemahaman, pengamalan, dan dukungan terhadap nilai-nilai Pancasila.
  • Lomba Penulisan Esai Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Esai Pancasila adalah sebuah karya tulis ilmiah popular dengan panjang tulisan maksimal 7 halaman spasi 1,5 halaman kwarto, yang mengandung pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila.
  • Lomba Cipta Lagu Pancasila dengan Total hadiah Rp.30.000.000 untuk 2 orang pemenang. Lagu Pancasila adalah sebuah karya audio dengan instrumentalia sederhana (akustik) yang secara subtansial mengandung nilai-nilai Pancasila.
Semua jenis lomba akan dinilai oleh tim juri independen yang keputusannya tidak dapat diganggu gugat. Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2018 dan anugerah pemenang lomba akan diselenggarakan pada 1 Juni 2018.  Untuk Informasi lengkap, syarat dan ketentuan Lomba kreasi pancasila 2018 silahkan anda kunjungi website www.pancasila.go.id.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Lomba kreasi Pancasila 2018 total hadiah 180 juta "

  1. Kapan pengumuman lombanya..dan dimana kita bisa lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. disitus resmi penyelengara lomba, tertera di atas, silahkan di cek lagi, thanks

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel