loading...

7 tips cara untuk menjaga kesehatan mata

7 cara menjaga kesehatan mata, tips menjaga kesehatan mata, fungsi mata, mata merupakan organ tubuh yang sangat penting yaitu untuk melihat, dari mata turun ke hati, jagalah kesehatan mata kita setiap hari.

Mata merupakan salah satu organ vital yang ada pada tubuh kita, fungsi mata sangatah penting bagi kehidupan sehari-hari yaitu untuk melihat, dengan mata kita bisa melihat ciptaan Illahi yang begitu banyak dan begitu indah untuk di nikmati.

Fungsi mata sangatlah penting untuk kehidupan kita, maka dari itu kita harus selalu merawat dan menjaga kesehatan mata, banyak orang diantara kita mengalami rabun jauh atau rabun dekat, ada yang sudah bawaan dari lahir dan juga karena faktor usia, namun rabun mata juga bisa menyerang usia muda dikarenakan hal-hal yang berlebihan, seperti berlebihan di depan komputer, berlebihan memandang smarthphone, main game misalnya dan lain sebagainya.

Untuk menjaga kesehatan mata kita kali ini Artiku Medianet membagikan tips 7 cara untuk menjaga kesehatan mata, berikut tipsnya:

  1. Hindari melihat sinar atau cahaya yang terlalu terang, cahaya lampu yang terlalu terang atau cahaya matahari memiliki radiasi yang sama bahayanya jika dilihat langsung oleh mata. Cahaya yang terlalu kuat dan terang akan merusak jaringan mata.
  2. Hindari membaca ditempat yang redup, untuk menjaga kesehatan mata, sebaiknya kita menjauhi tempat dengan cahaya lampu yang redup saat akan membaca, jika dipaksakan, hal ini akan menyebabkan otot mata menjadi tegang.
  3. Gunakan kacamata disaat yang tepat, gunakanlah kacamata saat sedang membaca atau melihat layar komputer, fungsi kacamata bisa menjadi pelindung bagi mata dari radiasi dan bahan kimia disekitar lingkungan kita.
  4. Hindari berlama-lama didepan komputer, untuk menjaga kesehatan mata kita, setiap kali mata merasa lelah karena seharian berlama-lama di depan komputer, maka ambillah waktu beberapa menit untuk mengistirahatkan mata.
  5. Gunakan kacamata hitam, kenakanlah kacamata hitam dengan lensa yang terpolarisasi sehingga bisa menjadi pelindung bagi mata dari sinar ultraviolet.
  6. Gunakan mentimun, kompreslah kelopak mata dengan irisan buah mentimun dingin selama 10 menit sebelum tidur di malam hari.
  7. Kurangi penggunaan obat tetes mata, saat mengalami iritasi atau mata merah, biasanya kita langsung meneteskan obat tetes mata, hal ini memang sangat dianjurkan, namun sebaiknya hanya sesekali saja dilakukan karena jika terlalu sering maka akan merusak kesehatan mata.
Dari mata turun ke hati, peran mata merupakan awal sumber kita menyukai sesuatu hal yang kita lihat di dunia ini maka jagalah kesehatan mata kita setiap hari.
Labels:

Post a Comment

Keren tipsnya, bermanfaat banget buat para blogger yang kadang lupa waktu saat di depan laptop :)

Makasih mbak, akhirnya mampir juga kemari

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget