Pengertian SEO On Page dan SEO Off Page

pengertian seo on page seo off page, belajar seo
Pengertian SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE - Para blogger atau webmaster sudah pasti tidak asing lagi dengan istilah SEO, Search engine Optimization (SEO) ini sangatlah penting untuk mengoptimalkan website/blog kita di search engine, Seo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Seo on page dan Seo off page.

Yang pertama artiku bahas adalah SEO on page, SEO on page merupakan salah satu cara untuk optimasi blog / website dari dalam internal blog atau website tersebut, lalu bagaimana cara mengoptimalkan Seo on page tersebut?
Nah berikut cara untuk mengoptimalkanya :
  • Pilih template untuk blog atau website yang Seo Friendly, pilihlah yang ringan supaya loading blognya cepat.
  • Riset Keyword, lakukan riset untuk menemukan kata kunci utama dan kata kunci pendukung yang paling relevan dengan tema blog / website yang akan dibuat.
  • Memasang Keyword pada judul Blog / website.
  • Meta Tag, elemen ini terdiri dari Meta Description, Meta Keyword, dan Meta Content lainnya yang membantu website / blog lebih cepat Trindex di Search Engine.
  • Format Text H1 - H2 - H3, Karena Search Engine akan membaca seluruh halaman blog atau website, Jadi buatlah judul blog atau judul postingan artikel di blog dengan menggunakan H1.
  • Memasang Internal Link pada website, karena internal link sangat penting untuk membantu Search engine menelusuri dalam blog tersebut.
  • Optimasi Image pada blog dengan menggunakan Image ALT TAG.
  • Supaya mudah terbaca oleh google gunakan format Text Bold, Italic, Underline.
  • Pasang Sitemap pada blog dengan format Rss.xml atau Atom.xml.

Yang kedua ialah SEO off page, Seo off page merupakan Optimisasi SEO yang dilakukan di luar website, jadi Seo off page adalah kebalikan dari on page diatas, dalam membangun SEO Off Page ini ada dua jenis tindakan sebagai berikut :
  1. WhiteHat berarti melakukan tindakan yang aman terhadap peraturan yang di keluarkan Google.
  2. BlackHat berarti menjalankan tindakan pembangunan SEO Off Page dengan cara yang cukup berbahaya bagi website kita, dikarenakan bila tidak memahami dan mengetahui dengan benar peraturan yang ada dapat membuat website terkena pinalti oleh Google. 
Ada berbagai cara yang dapat di lakukan untuk optimisasi SEO Off page, di antaranya :
  • Gunakan media sosial Twitter, Facebook, Google+, youtube, Instagram
  • Situs social bookmark seperti diigo, pinterest, sttumbleUpon, dribble, pocket dan lain sebagainya
  • Backlink yang berkualitas, ada banyak cara untuk membangun Backlink, seperti Pyramid, Dummy Blog, Otomatis, Social Bookmark, Edu - Gov, Web 2.0, Forum, Blog To Web (1 arah), Blog To Blog (2 arah), Blog Walking, Review, Web Directory, Submitter, Iklan, dan cara lainnya yang sesuai dengan analisa dan perhitungan yang telah dibuat.
  • Submit Link Artikel ke Blog Dofollow
  • Manfaatkan Google Seo Tools seperti Websmaster, Analytics, Trends, Adwords Keyword Planner, Consumer Surveys, PageSpeed Insights, Content Experiments, Places for Business, Alerts, Tag Manager.

Nah sekian sedikit pengertian Seo on page & off page dari Artiku medianet, sebenarnya masih banyak cara untuk mengoptimalkan SEO di blog atau website dan tiap ahli seo atau para master seo mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mengoptimalkan SEO tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Pengertian SEO On Page dan SEO Off Page"

  1. I really like your writing style, great information, thankyou for posting. niche related backlinks

    ReplyDelete
  2. Acknowledges for penmanship such a worthy column, I stumbled beside your blog besides predict a handful advise. I want your tone of manuscript... niche ralevant blogcomment

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Artiku Indonesia Blogger