Enam kesalahan penyebab kulit rusak

6 kesalahan yang terabaikan ini, penyebab kulit rusak
Kulit merupakan organ terluar dari tubuh yang melapisi seluruh tubuh manusia. Penyebab perubahan kulit bisa terjadi karena hormon ketika beranjak dewasa, terkena polusi udara/air dan lain sebagainya.

Untuk seorang wanita yang salah dalam penggunaan kosmetik bisa menyebabkan kulit bermasalah dan hilang kecantikan kulitnya,  selain faktor-faktor tersebut berikut ini adalah 6 kesalahan penyebab kulit rusak :

1. Merokok
Rokok selalu menjadi masalah no 1, banyak alasan orang merokok, mulai dari sekedar menghilangkan rasa bosan atau rasa asam dimulut, iseng dll. Parahnya alasan untuk tidak berhenti merokok malah lebih banyak lagi. Padahal banyak penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh rokok, dan untuk shockterapi pemerintah berencana memasang foto kanker di bungkus-bungkus rokok. Para wanita yang belum bisa berhenti merokok, berhentilah! karena rokok akan membuat anda tampil lebih tua. Ketika anda merokok, anda akan memutus kemampuan kulit untuk mendapatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan. Tanpa oksigen yang optimal sel kulit tidak bisa memperbarui diri, Hal ini akan menyebabkan kulit BERKERUT LEBIH CEPAT, merusak kulit, dan menahan kemampuan kulit untuk memperbaiki diri. Selain itu kulit tubuh anda pun akan semakin terlihat kusam dan kehilangan elastisitasnya.

2. Matahari
Paparan sinar matahari yang sehari-hari mengenai kulit kita tanpa kita sadari dapat menggerogoti kulit kita. sangat disarankan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 15 untuk kegiatan sehari-hari. Sedang jika berencana berada di bawah matahari dalam waktu yang lama dan terik, gunakan SPF 30.
Jangan mengira pakaian yang anda gunakan bisa melindungi kulit anda, karena baju hanya setara dengan SPF 4 saja, efek kulit yang terkena sinar matahari terlalu lama akan menimbulkan flek coklat pada kulit, garis-garis halus, kanker kulit. Selai itu jangan lupa lindungi mata anda dari sinar UVA dan UVB, karena kedua sinar itu bisa menimbulkan katarak, kebutaan dan melanoma.

3. Tanning Bed
Orang barat yang memiliki kulit sangat pucat tak jarang berusaha agar dapat memiliki kulit yang kecoklatan, mereka biasanya berjemur dibawah sinar matahari hingga menggunakan alat yang disebut tanning bed. Tanning bed adalah alat yang bisa membantu seseorang mendapatkan kulit kecoklatan, seperti efek setelah berjemur. Namun pengguna tanning bed malah mendapatkan melanoma, ketidaknormalan pigmen pada kulit. Efek buruk tanning bed selama 10 menit setara dengan kerusakan kulit akibat seharian terkena paparan matahari tanpa pelindung.Amat disarankan jika anda ingin mendapatkan kulit kecoklatan gunakan saja lotion self tanner atau gunakan bronzer.


4. Malas Membersihkan Makeup di Malam Hari
Membersihkan makeup sebelum tidur adalah peraturan utama untuk menjaga kulit tetap sehat. Karena pada saat tidur kulit anda melakukan peremajaan dan perbaikan sel-selnya. jika anda tertidur dengan masih mengenakan makeup, maka kulit akan sulit untuk bernafas dan mengambil oksigen.ketika kulit mengalami kesesakan karena kurang mendapatkan oksigen, maka proses pembangunan kolagen pada kulit akan terganggu. Pada saat ini terjadi maka pori-pori yang tersumbat itu akan menjadi makanan bagi bakteri, hasilnya tentu saja jerawat, komedo bahkan pori-pori membesar.

5. Stres
Ketika anda stres, otak akan menekan hormon kortisol keluar. Kortisol bisa mencuri cadangan darah dalam tubuh dan meningkatkan kadar gula dalam darah, ujung-ujungnya akan membuat tubuh tidak berfungsi secara normal. selain itu akan mengaktifkan kelenjar minyak pada wajah. Intinya ketika anda stres, kulit memiliki kemungkinan terbesar untuk berjerawat, kulit terlihat kusam, dan pucat.
Kurangi stres anda dengan cara mengatur nafas, melakukan yoga, atau berjalan setidaknya 15 menit per hari.

6. Begadang
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa pada saat tidur kulit anda melakukan peremajaan. Jadi ketika anda mencoba bertahan untuk tetap bangun pada jam tidur, otot-otot tubuh sudah terlalu lelah, mengakibatkan tubuh terlihat lemas. Tekanan darah pun menurun, yang akan membuat kulit terlihat kehilangan warna, sehingga membuat anda cenderung membengkak karena kekurangan sirkulasi darah. Sangat direkomendasikan anda tidur 8 jam sehari.

KOMENTAR

Baca Juga :

DMCA for Blogger blogs

Artiku Indonesia Blogger

Nama

Informasi,37,Inspirasi,16,Kontes Seo,16,Lomba Blog,6,Media,10,Motivasi,24,Puisi,16,Renungan,11,Seo,14,Tips,19,Trik,6,
ltr
item
Artiku Myblogs: Enam kesalahan penyebab kulit rusak
Enam kesalahan penyebab kulit rusak
Kesalahan-kesalahan yang sering terabaikan ini dapat menyebabkan kulit rusak
https://4.bp.blogspot.com/-G-0MjKBaC-I/WrZQPXltQ8I/AAAAAAAAA8w/1TIjPOJc3vcXgjvgLAXS87qj5XdTMeEywCLcBGAs/s320/Enam%2Bkesalahan%2Bpenyebab%2Bkulit%2Brusak.png
https://4.bp.blogspot.com/-G-0MjKBaC-I/WrZQPXltQ8I/AAAAAAAAA8w/1TIjPOJc3vcXgjvgLAXS87qj5XdTMeEywCLcBGAs/s72-c/Enam%2Bkesalahan%2Bpenyebab%2Bkulit%2Brusak.png
Artiku Myblogs
https://www.artiku.net/2018/03/enam-kesalahan-penyebab-kulit-rusak.html
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/2018/03/enam-kesalahan-penyebab-kulit-rusak.html
true
8680610467617750469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Semua Selengkapnya Oleh Beranda HALAMAN > Lihat Semua Kategori ARCHIVE Cari ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu 1 minutes ago 1 jam lalu 1 hours ago kemarin 1 hari lalu 1 minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Bagikan untuk membuka Salin semua kode Pilih semua kode All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy