5 Kebiasaan buruk ini dapat membuat kita cepat tua

Setiap manusia pasti mempunyai suatu kebiasan dan kebiasaan manusia itu berbeda-beda ada yang baik ada juga kebiasaan buruk yang dilakukanya.

Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa disadari dapat membuat kerutan-kerutan di wajah yang membuat kita cepat tua, berikut adalah 5 kebiasaan buruk yang harus anda hindari jika tidak ingin mengalami penuaan dini di wajah.

1. Kebiasaan Mengerutkan Kening
Sering mengerutkan kening ketika berpikir, lebih baik segera hentikan kebiasan tersebut, karena terlalu sering mengkerutkan kening dapat membuat kerutan permanen tanpa anda sadari.

2.Mengosok-gosok Mata
Selain dapat membuat mata anda iritasi, sering melakukan kebiasaan tersebut dapat merusak jaringan di kelopak mata sehingga kulit mata menjadi lebih cepat tua.

3.Mengerutkan Bibir
Kebiasaan satu ini sering kita lakukan tanpa sadar ketika membaca atau berpikir juga saat anda merokok, terlalu sering melakukan hal ini dapat menyebabkan garis-garis penuaan permanen di sekitar mulut anda.

4.Tidak Melindungi Mata disaat Terik Matahari
Ketika kita berada di tengah terik matahari, secara tidak kita sadari mata kita akan menyipit menghadapi terang sinar matahari. kebiasaan ini dapat memperdalam garis-garis penuaan di sekitar mata. Maka gunakan kacamata hitam jika anda sering berada di tengah terik siang hari, selain itu kacamata hitam juga dapat mencegah pembentukan katarak.

4.Bertopang dagu
Sering bertopang dagu ketika menonton atau membaca? jika kebiasaan ini dilakukan dalam waktu cukup lama dan sering, dapat mempengaruhi gigi dan garis rahang.

5.Membuang ingus terlalu keras
Ketika mengalami flu, jangan menggosok hidung dan membuang ingus terlalu keras, selain dapat menyebabkan iritasi hal ini juga dapat membuat kulit kehilangan serat lembut epidermis dan menyebabkan kerutan prematur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kebiasaan buruk ini dapat membuat kita cepat tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Artiku Indonesia Blogger