loading...

Kumpulan Situs SEO Tool Gratis dan Terbaik

Situs - situs Seo tool gratis terbaik untuk mengoptimalkan blog atau website, alat untuk analisis kekurangan dan menganalisa kualitas seo blog / website

Begitu banyaknya situs SEO Tool di jagad raya internet ini, ada yang berbayar dan juga ada yang free alias gratis, kali ini Artiku akan membagikan kumpulan Tools SEO gratis untuk mengoptimalkan blog yang bisa di gunakan secara online langsung dari browser kita dan bukan melalui software.

Berikut ini adalah situs - situs Seo tool gratis dan terbaik yang sering digunakan oleh para ahli SEO.

  • Google Webmaster Tools ( google.com/webmasters ). Tool SEO terbaik dari google ini paling lengkap. Namun seo tool ini hanya bisa digunakan oleh pemilik blog tersebut [butuh Verifikasi]. Banyak fitur yang terdapat dalam Google tool ini seperti anda bisa melihat jumlah pencarian Query site, mengetahui Jumlah halaman yang telah Terindex, mengecek apakah ada Error halaman website anda, melihat Backlink yang sudah terindex, submit Sitemap dan lain sebagainya.
  • Google Keyword Planner ( adwords.google.com/keywordplanner ). Tools gratis yang satu ini sangat ampuh dalam melakukan riset kata kunci (keyword), dan bisa diurutkan berdasarkan jumlah pencarian terbanyak, fitur dari google Adword ini yaitu dapat melihat berapa besar nilai klik Kata Kunci dan melihat berapa banyak kata kunci tersebut dicari dalam 1 Bulan, tool ini juga bisa di gunakan untuk menemukan ide kata kunci untuk dijadikan Judul posting di blog anda.
  • Anchor Text Over Optimization Tool ( removeem.com/ratios.php ). Seo Tool gratis ini fungsinya untuk mengecek Backlink beserta Anchor Text yang digunakan untuk membuat link tersebut, fitur dari removeem ini yaitu cek Backlink dan Anchor Text, dan juga mencari Link yang rusak dan melaporkannya ke Google Webmaster.
  • Internet Marketing Ninjas SEO Tools ( internetmarketingninjas.com/tools ). Situs ini juga termasuk tool seo terbaik, ada banyak sekali layanan tool yang bisa anda gunakan di situs ini, seperti Cek Link yang rusak, Optimalisasi SEO On-Page dan lain-lain.
  • SEOQuake ( seoquake.com ). Ini adalah sebuah Toolbar yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekkan kekuatan SEO dari website tersebut, seperti Cek Keyword Density, diagnosis dan Page Info.
  • Wordstream Free Keyword Tools ( wordstream.com/free-keyword-tools ). Kegunaan Tool ini yaitu untuk melakukan riset kata kunci seperti Google Adword dan sekaligus juga bisa di gunakan untuk mencari tau kata kunci yang paling populer saat ini, dengan fitur yaitu Riset Kata Kunci, melihat kata kunci lawan, jika anda lagi mengikuti Kontes SEO atau saingan dalam marketing produk.
kumpulan-situs-seo-tool-terbaik-artiku-jpg
  • Majestic SEO ( majesticseo.com ). Situs ini cocok digunakan untuk melihat backlink dari kompetitor blog anda, namun seo tool ini terbatas jika ingin full report anda harus membayarnya, fungsi tools ini untuk melihat backlink dan mengetahui berapa banyak anchor text dengan persentase.
  • Open Site Explorer ( opensiteexplorer.org ). Salah satu situs Seo tool terbaik dan gratis ini berfungsi untuk mengecek PA/DA, cek BackLink dan cek AnchorText.
  • SEMrush ( semrush.com ). Seo tool terbaik  ini dapat digunakan untuk melihat kata kunci lawan anda jika anda seorang competitor produk atau anda sedang mengikuti kontes SEO, fitur lainya yaitu untuk melihat backlink lawan dan BL blog anda sendiri, semrush juga bisa mengecek jumlah pengunjung blog / website orang lain.
Seiring perkembangan waktu banyak sekali layanan SEO Tool yang berdiri baik itu gratis maupun berbayar, jika dirasa kurang silahkan search di Google  dengan keyword Free Tool SEO.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget