loading...

10 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

10 manfaat kopi untuk kesehatan tubuh, kopi sangat bermanfaat dan berkhasiat buat kesehatan tubuh manusia

Artiku Myblogs Manfaat kopi untuk tubuh
Dalam keseharian, kopi adalah minuman favorit yang menghiasi dikala kita lagi bekerja, disaat bersantai atau saat kita lagi ngobrol ngumpul sama teman atau keluarga, bagi penikmat kopi, kopi adalah sahabat disaat lagi penat, sahabat disaat tengah mencari inspirasi, dan pada umumnya kopi adalah obat ngantuk yang efektif, karena efek dari kafein yang terkandung dalam kopi akan membuat kita waspada dan mencegah kantuk.

Selain sebagai minuman pelengkap, kopi ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia, dari beberapa hasil penelitian didapatkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu tubuh untuk menekan pertumbuhan sel kanker secara bertahap, dan juga menurunkan resiko terkena diabetes mellitus tipe dua.

Apa saja Manfaat dari kopi itu? Ini dia 10 Manfaat Kopi untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Mencegah batu ginjal. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa wanita yang mengkonsumsi  4 cangkir kopi setiap harinya, memiliki resiko tekena batu ginjal 25% lebih rendah dibandingkan mereka dengan konsumsi kopi kurang dari 4 cangkir.
  2. Mencegah depresi. Menurut penelitian wanita yang menkonsumsi kopi 2-3 cangkir kopi setiap hari memiliki resiko tekena depresi 15% lebih rendah.
  3. Mampu tingkatkan ketajaman ingatan. Dari hasil penelitian Radiological Society of North Amerika, menyebutkan bahwa seseorang dengan konsumsi 2 buah kopi berkafein tinggi dapat meningkatkan kemampuan ingatan dan kecepatan reaksi dari tubuh orang tersebut.
  4. Menurunkan resiko diabetes. Orang yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi setiap hari bisa menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2.
  5. Menurunkan risiko terkena kanker. Penelitian tahun 2008 di swedia menyebutkan bahwa dengan minum 2-3 cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan resiko tubuh dari serangan kanker seperti kanker payudara, lecer, prostat.
  6. Membantu metabolisme tubuh. Mengkonsumsi kopi bisa melancarkan metabolisme tubuh dan tentunya hal ini baik untuk anda yang sedang dalam program penurunan berat badan (diet)
  7. Menurunkan risiko penyakit Parkinson, dari penelitan yang diterbitkan dalam journal of the American Medical Association tahun 2000, menemukan bahwa konsumsi kafein dalam kopi dapat menurunkan resiko penyakit parkitson. Penelitian lainya yang dilakukan tahun 2010 juga memperoleh hasil bahwa dengan mengkonsumsi 2-3 gelas cangkir kopi dapat menurunkan resio penyakit parkitso sekitar 25%.
  8. Sumber antioksidan bagi tubuh. Salah seorang peneliti dari Harvard bernama Edward Giovannuci menunjukkan bahwa antioksidan dalam kopi lebih tinggi dibandingkan kebanyakan sayuran dan buah.
  9. Meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh saat kita sedang berkerja.
  10. Mencegah gout ( penyakit asam urat ). Gout adalah penyakit dikarenakan penumpukkan asam urat secara berlebihan didalam tubuh, baik akibat adanya peningkatan produksi ataupun asupan makanan dengan kandungan purin berlebih, dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya. Pada akhirnya kristal asam urat menumpuk di persendian tubuh. Dengan mengkonsumsi  4-6 gelas kopi sehari memiliki resiko tekena encok 60% lebih rendah.
Banyak sekali Manfaat dari kopi mulai dari untuk tubuh dan juga sebagi teman pelengkap tiap hari, jadi nikmatilah kopi selagi masih punya mimpi.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget