Sepuluh Sikap Kepribadian Baik yang Disukai Orang


Sepuluh Sikap Kepribadian Baik yang Disukai Orang
Sepuluh Sikap Kepribadian Baik yang Disukai Orang - Setiap orang mempunyai sifat dan sikap kepribadian yang berbeda meskipun orang itu saudara kembar / saudara kandung.

Kepribadian sikap seseorang akan mempengaruhi gaya hidupnya dalam bersosial baik itu dilingkungan tempat tinggalnya maupun ditempat orang itu berkerja.

Berikut ini 10 macam sikap kepribadian baik yang disukai banyak orang secara umum :
  • ‌Tulus sebagai sikap yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutar balikkan fakta.
  • ‌Kerendahan hati, hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Dia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain, dia bisa membuat orang yang diatasnya merasa tinggi dan membuat orang yang dibawahnya tidak merasa rendah.
  • ‌Kesetiaan, orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan, orang yang selalu menepati janjinya mempunyai komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
  • ‌Bersikap positif positif positif orang yang selalu berusaha melihat segala sesuatu dari segi positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Orang itu lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mencaci, dan lain sebagainya.
  • Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
  • ‌Bertanggung jawab, orang itu akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.
  • Percaya diri, dengan rasa PD orang itu akan menerima dirinya apa adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
  • ‌Kebesaran jiwa, cirinya dapat dilihat dari kemampuan orang itu dalam memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
  • Easy Going yaitu orang yang menganggap hidup ini ringan. Orang itu tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada diluar kontrolnya.
  • Empati, orang yang berempati bukan saja menjadi pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.
Dengan sikap kepribadian yang baik, orang-orang yang ada disekitar Anda akan merasa senang berteman dengan Anda, namun sebaliknya, jika Anda mempunyai kepribadian yang buruk tentu Anda akan kurang disukai oleh orang-orang disekitar. Dan itu juga merupakan perkara penting dalam segala hal termasuk dalam berkarir. Pasti Anda akan banyak teman jika mempunyai kepribadian sikap yang baik dan juga akan mempunyai banyak koneksi dalam pekerjaan atau pergaulan Anda.

KOMENTAR

Baca Juga :

Artiku Indonesia Blogger

Nama

Informasi,38,Inspirasi,16,Kontes Seo,16,Lomba Blog,6,Media,5,Motivasi,24,Puisi,17,Renungan,11,Seo,14,Tips,19,Trik,6,
ltr
item
Artiku Myblogs: Sepuluh Sikap Kepribadian Baik yang Disukai Orang
Sepuluh Sikap Kepribadian Baik yang Disukai Orang
https://1.bp.blogspot.com/-TDYA2G-uxF8/WoWDKUYx7OI/AAAAAAAAAcQ/__7zAywkDxAyzzS0EF5s8GAZ7zft-rUSACLcBGAs/s320/10%2Bsifat%2Bkepribadian%2Bbaik%2Byang%2Bdisukai%2Borang%2Bartiku.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TDYA2G-uxF8/WoWDKUYx7OI/AAAAAAAAAcQ/__7zAywkDxAyzzS0EF5s8GAZ7zft-rUSACLcBGAs/s72-c/10%2Bsifat%2Bkepribadian%2Bbaik%2Byang%2Bdisukai%2Borang%2Bartiku.jpg
Artiku Myblogs
https://www.artiku.net/2018/01/sepuluh-sikap-kepribadian-baik-yang.html
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/2018/01/sepuluh-sikap-kepribadian-baik-yang.html
true
8680610467617750469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Semua Selengkapnya Oleh Beranda HALAMAN > Lihat Semua Kategori ARCHIVE Cari ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu 1 minutes ago 1 jam lalu 1 hours ago kemarin 1 hari lalu 1 minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Bagikan untuk membuka Salin semua kode Pilih semua kode All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy