loading...

Sebuah ungkapan kata sedikit makna

Sebuah ungkapan kata sedikit makna
Sebuah ungkapan kata sedikit makna - Dalam memahami orang lain merupakan upaya memahamkan diri kita terhadap suatu masalah, bersikukuh terhadap pendapat sendiri adalah bentuk keangkuhan terhadap pemahaman diri kita tersebut, merendahkan sedikit saja hati kita kepada seseorang berarti meninggikan derajat diri kita kepada banyak orang.

Kala seseorang bersedih, sesungguhnya dia membutuhkan telinga kita untuk mendengarkan tangisnya, mengharapkan tangan kita untuk menyeka air mata dan menggengam erat tangannya hingga dia sadar bahwa masih ada seseorang untuknya.

Jika ternyata senyum kita mampu mencairkan kebekuan hati dan kata maaf mampu meluruhkan congkaknya nurani, mengapa masih saja manusia merasa sombong tetap tak tersenyum dan tak memaafkan kepada sesamanya, dan jika kehilangan itu sesuatu yang pasti dan rasa sakit itu pasti menghampiri maka berusahalah tersenyum meski itu tak akan mengembalikanya lagi.

Tak ada orang yang lebih berani selain orang yang tak mempunyai apa-apa, dan tak ada yang lebih merasa tak memiliki apapun selain orang yang tawakal dan berserah diri kepada Tuhannya, jika terpaksa harus kalah, maka jadilah pecundang terhormat dari pada kalah sebelum berjuang, padahal sebenarnya, kita berhak menjadi pemenang mulia.

Sebuah ungkapan kata sedikit makna bahwa bila tiap kita sakit hanya mengingatkan akan bernilainya sehat, bila kita sedih hanya sekedar menyadarkan akan indahnya bahagia dan bila tiap kita kehilangan menunjukan betapa berharganya apa yang kita miliki saat ini.

Tak ada bingkisan yang kuhaturkan, tak ada undangan pesta kubawa serta, hanya ucapan salam setelah sekian lama tak bersua, dan iringan doa, semoga hidup kita itu selalu indah dan penuh rahmah.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget