loading...

Lima Profesi Freelance Terbaik Dengan Gaji Tinggi

5 pekerjaan freelance terbaik dengan gaji yang tinggi

Lima Profesi Freelance Terbaik Dengan Gaji Besar
Lima Profesi Freelance Terbaik Dengan Gaji Tinggi - Freelance merupakan Profesi yang tidak terikat dengan suatu kontrak dalam jangka waktu lama, pengertian freelance ini bisa Anda ibaratkan sebagai seorang pekerja yang lepas, karena freelancer bisa bekerja dimana saja dan kapanpun, tanpa harus mengikuti formalitas yang ada di kantor-kantor.

Profesi Freelance juga sama dengan kerja part time karena bisa dikerjakan di waktu yang luang, seseorang yang berprofesi freelance bisa bekerja dimanapun dan kapanpun yang mereka mau, tempat dalam bekerja juga bebas, mau di ruang makan, ruang tamu, di teras rumah juga bisa tidak akan ada yang melarang.

Apakah Anda Tertarik Dengan Pekerjaan Freelancer? Nah. Berikut ini adalah lima Profesi Freelance Terbaik dengan penghasilan yang terbilang cukup besar :
  • PROFESI FREELANCE FOTOGRAFER
Menjadi seorang freelancer di bidang fotografi merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai keindahan dan kebebasan, karena dengan bekerja freelance sebagai fotografer maka secara tidak langsung Anda akan belajar mengasah bakat kreatifitas. Fotografer tidak harus bekerja untuk sebuah perusahaan / media tertentu, karena sekarang sudah banyak bermunculan Fotografer Street Style yaitu sebuah profesi fotografer yang bekerja untuk dirinya sendiri atau dengan kata lain, dia mengambil foto hanya untuk keperluan pribadi seperti dipasang diblog, membuat portofolio atau menjualnya di situs-situs online yang ada di Internet. Gaji atau bayaran dari seorang pekerja Fotografer juga tidak main-main, karena untuk sekali pemotretan rata-rata bisa mengantongi $100 - $150 untuk kelas pemula dan lebih dari $200 untuk kelas profesional.
  • PROFESI FREELANCE FASHION DESIGNER
Profesi freelance sebagai fashion designer bisa Anda jadikan jaminan untuk hidup dengan layak dan berkecukupan jika Aanda sukses. Namun, perlu diketahui bahwa modal yang dibutuhkan untuk menjadi fashion designer itu tidaklah sedikit, dimana harus menyewa ruko, membayar biaya produksi dan biaya pengiklanan desain fashion yang Anda buat.
  • PROFESI FREELANCE DESAIN GRAFIS
Dari hobi menjadi pekerjaan, itulah yang tercermin dari profesi freelance di bidang desain grafis. Jika Anda sangat suka mendesain, desain apapun, baik itu motif baju, logo atau mungkin desain web, maka profesi freelance sebagai graphic designer patut untuk Anda coba, karena jika dilihat dari prospek, pekerjaan online dengan menjadi desain grafis sangat amat cerah. Tidak perlu bingung memikirkan tempat unyuk menjual karya yang Anda buat, karena di internet sudah tersedia banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk menjual hasil karya Anda, dan intinya Anda akan dibayar setiap ada orang yang download foto / gambar tersebut, jadi besar kecilnya bayaran / gaji yang dapat peroleh tergantung dari banyaknya jumlah download pada foto / gambar tersebut.
  • PROFESI FREELANCE PROGRAMMER
Dengan memiliki keahlian di bidang progamming, ada dua peluang pekerjaan yang bisa Anda jalankan, yaitu mendirikan perusahaan IT dan yang kedua menjadi freelance progammer, atau Anda juga bisa menjadi freelance progammer sambil merencanakan untuk mendirikan perushaan IT sendiri. Sudah ada banyak sekali kisah sukses dari seorang freelance progammer, contohnya adalah Bill Gate (pendiri microsoft), dari seorang frellance kini menjadi miliuner, selain itu ada juga MarkZuckerberg (pendiri facebook) yang memutuskan untuk dropout dari Harvard University dan memilih untuk menjadi seorang Freelance Programmer dan akhirnya kini menjadi salah satu manusia terkaya di Alam ini. Untuk menjadi seorang programmer, Anda bisa mengawalinya dengan membuat sebuah aplikasi, baik untuk iOS maupun Android, selanjutnya pasang aplikasi tersebut di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android), dan agar banyak yang download silahkan Anda promosikan aplikasi tersebut melalui media sosial.
  • PROFESI FREELANCE CONTENT WRITER
Content Writer atau Penulis Konten merupakan salah satu profesi freelance yang cukup menjanjikan, karena bayaran yang diperoleh seorang content writer sangat besar, bayangkan saja untuk artikel bahasa inggris dengan jumlah 400 - 500 kata akan dihargai 10 - 15 ribu, dan jika dalam sehari bisa membuat 20 artikel saja, maka dalam sebulan sudah bisa mengantongi keuntungan bersih antara 4 - 6 juta, dan itu semua bisa dikerjakan tanpa modal besar cukup dengan laptop plus data internet / wifi. Cara memulai pekerjaan freelance penulis artikel sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan rajin dan ulet, karena Anda bisa dengan mudah mendapatkan referensi dari artikel / konten yang Anda tulis melalui internet, cukup mengetikkan kata kunci sesuai artikel yang Anda tulis di Google, maka akan muncul ratusan bahkan ribuan artikel lain yang bisa Anda jadikan referensi untuk dirangkum dan ditulis ulang dengan gaya bahasa Anda sendiri.

Profesi sebagai seorang freelance juga tidak selalu manis, terkadang Anda juga harus siap dikejar deadline, jika Anda tidak pintar dalam membagi waktunya. Jadi intinya, apapun jenis Profesi Freelance yang Anda ambil, baik itu designer, programmer dan lain sebagainya, berusahalah untuk menjadi seorang pekerja yang profesional, karena gaji yang Anda peroleh ditentukan oleh keahlian (skill) dan bukan dari ijazah / deretan gelar dinama Anda.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget