loading...

Cara Mengatasi Mata Cepat Lelah Secara Alami

Cara mengatasi mata cepat lelah secara alami, tips alami mengatasi mata cepat lelah - Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, berfungsi sebagai penglihatan

tips cara mengatasi mata mudah lelah secara alami
Mata adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai penglihatan, mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting.

Jika mata Anda cepat lelah karena terlalu lama menatap smartphone, layar monitor atau menonton televisi? itu karena mata Anda bekerja lebih ekstra yang membuat mata Anda cepat lelah, mata merupakan salah satu indera yang sangat berharga. Jika Anda sudah mengalami masalah mata lelah, maka kondisi tersebut juga turut mempengaruhi kemampuan penglihatan Anda serta menurunkan kinerjanya.

Gejala paling umum dan yang paling biasa terjadi apabila mata Anda lelah yaitu mata berair, lalu terasa lebih berat dari biasanya akan menjadi berwarna kemerahan, lebih kering, penglihatan kabur atau menjadi ganda, mulai iritasi dan akan terasa lebih peka terhadap cahaya di sekitar Anda.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala mata lelah seperti demikian, cobalah tips cara mengatasi mata mudah lelah secara alami berikut :
  • Kompres mata dengan menggunakan handuk atau sebuah tisu dingin. Rendamlah kain handuk atau tisu tersebut kedalam air dingin lalu tempatkan dimata, kemuduan tunggu beberapa saat sebelum mengangkat handuk dan ulangi lagi hingga mata terasa lebih segar.
  • Cucilah mata Anda dengan air dingin beberapa kali sehari untuk membantu merilexskan mata dan mengurangi ketegangan.
  • Letakkan sendok dingin dimata Anda. Ini adalah salah satu pengobatan tradisional dan alami di rumah dengan perlengkapan sederhana. Letakkan dua buah sendok ke mata yang sebelumnya sudah disimpan di dalam lemari pendingin atau kulkas.
  • Tempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry pada mata Anda, caranya dengan memotong mentimun atau kentang menjadi irisan kemudian tempatkan pada mata Anda selama 15 menit.
  • Gunakan kantong teh dingin, dengan cara menyeduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil, kemudian matikan dan dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.
  • Rendam kapas bola dengan susu dingin atau dengan menggunakan air mawar dengan cara ambil semangkuk susu dingin atau air mawar (pilih salah satu), lalu celupkan kapas bola tersebut. Kemudian letakkan di kelopak mata dengan posisi mata tertutup.
Sekian sedikit Tips Cara mengatasi Mata cepat lelah secara Alami, nantikan tips dan cara-cara lainya di Artiku Medianet.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget