Bagi kebanyakan orang kesibukan dengan segala rutinitas setiap hari sering kali tidak memperhatikan kesehatan dan penampilanya, banyak orang yang berpikir bahwa mencari Uang adalah di atas segalanya sehingga orang dengan tipe pekerja keras justru malah ada yang stress mengakibatkan raut wajah yang belum semestinya tua akan terlihat Tua.

Sebagian orang ada yang mementingkan penampilan ada juga yang tampil apa adanya (cuek) meskipun ada uang, namun seiring berjalanya waktu usia kita pun pasti akan bertambah, 'semakin tua semakin rapuh' semakin tua semakin merunduk' kata pepatah, walaupun usia kita semakin tua tapi kita juga bisa menjaga lho, supaya tetap awet muda. Bagaimana caranya ? Simak di bawah ini

"Tips dan Cara biar Awet Muda"

  • Cobalah untuk selalu merasa bahagia. Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari hal yang membuat anda stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercermin pada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda dari pada usia sebenarnya.
  • Tips dan cara kedua yaitu dengan perbanyak bergerak, seperti olahraga joging, jalan cepat, bersepeda dan olahraga lainya, karena dengan berolahraga, resiko terkena serangan jantung, osteoporosis, dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel- sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan nyenyak.
  • Cara ketiga yaitu usahakan untuk Konsumsi vitamin C, Vitamin C dari buah-buahan segar seperti jeruk, tomat, mangga dan buah-buahan lainya, konsumsi juga sayur-mayur berwarna hijau brokoli, bayam dll, atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari yang di jual di pasaran saat ini, karena Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minum air putih. Meminum air putih 8 gelas per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.
  • Tips selanjutnya adalah gunakan pelindung UV, matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari,terutama sinar ultra violet (UV).
  • Cara berikutnya yaitu dengan istirahat yang cukup manusia butuh sekurang - kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat yang cukup sangatlah bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.
  • Cobalah untuk perhatikan penampilan karena penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting, perhatikan juga jenis kosmetik yang Anda pakai (terutama wanita). Gunakan make-up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit Anda.
  • Selalu bersikaplah Optimis, karena jenis orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan itu mudah untuk depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup Anda akan lebih sehat dan bahagia.
  • Minum Aspirin, Obat jenis ini bukan hanya membantu meredakan sakit kepala dan demam, namun juga menurunkan risiko terjangkit stroke, serangan jantung, kemunduran ingatan, keriput bahkan bisa mengatasi kanker, penyakit - penyakit tersebut berhubungan dengan usia arteri dan aspirin dapat membantu untuk mengurangi bertambahnya usia arteri tersebut.
  • Berhubungan Seks, (jika anda sudah punya pasangan kalau belum punya segeralah cari masak JOMBLO terus). Berhubungan intim dengan pasangan Anda setidaknya dua kali seminggu membuat Anda tampak lebih muda. Menurut ahli kesehatan bahwa seks bisa membuat kita tampak lebih muda selain juga mengurangi stress dan mengambil keuntungan dari biokimia yang timbul saat orgasme. 
  • Peliharalah binatang seperti kucing, burung, anjing dan lain sebagainya, karena orang yang memiliki binatang peliharaan cenderung terhindar dari serangan jantung, sebab adanya binatang peliharaan bisa membuat pemiliknya sehat dan bertambah awet muda, karena pemilik binatang selalu merawat dan melatih mereka dan kegiatan tersebut menjadi kebiasaan rutin mereka sehingga jadwal tidur dan bangun tidur menjadi lebih teratur.
  • Konsumsi blueberries, berries memberikan nutrisi lebih banyak per kalorinya dibanding buah lainnya dan buah yang satu ini mengandung antioksidan alami yang tinggi, dengan satu setengah cangkir berries dapat memberi kita antioksidan lima kali lebih besar. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya serat, dan asam ellagic yang dipercaya baik untuk mencegah kanker.
  • Tips dan cara biar awet muda yang terakhir adalah dengan Bersosialisasi. Sosialisasi adalah salah satu cara untuk mengurangi stress, semakin bersosialisasi dengan lingkungan Anda, maka semakin banyak kesempatan Anda untuk memperlambat usia.

Tua-tua keladi, semakin Tua semakin jadi, tetaplah berkarya meski bertambah usia, jika memang usia sudah tua semua pasti akan berubah baik itu raut wajah, bentuk tubuh dan lainya, penampilan bisa dibohongi tapi Umur takkan pernah bisa bohong. Sekian Tips dan cara biar awet Muda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top