Motivasi diri anda sendiri dengan rasa percaya diri

Motivasi diri anda sendiri dengan rasa percaya diri
Motivasi diri anda dengan rasa percaya diri sendiri, aset paling berharga bagi kebanyakan orang adalah aset yang dihargai paling belakangan. Aset itu, bila ditangani dengan semestinya, akan mampu memberikan hasil secara dramatis.

Dengan rasa percaya diri Motivasi akan mudah menghampiri, aset yang tidak dapat dikenakan harga setinggi apapun adalah otak manusia, yang ada didalamnya adalah pikiran dan proses berfikir. Otak merupakan kawasan penyimpanan yang kapasitasnya luar biasa, menjadi pentinglah untuk berhati-hati di dalam mengisinya. Sebagian orang mempunyai otak yang penuh dengan pemikiran dan pengalaman negatif. Mereka akan secara terus-menerus menanamkan masukan saya tidak mampu dengan setumpuk alasan mengapa mereka tidak mampu. Sehingga ketika dihadapkan pada sebuah kesempatan atau tantangan baru, otak mereka, ketika ditanya, mengirimkan jawaban | Tidak, kamu tidak mampu, atau tanggapan lain semacam itu.
Percaya diri untuk memotivasi diri-jpg

Bagaimana Memotivasi diri dengan rasa percaya diri ?

Berikut ini ada lima Tips dalam memotivasi diri

1. Hindari mencari-cari alasan. Begitu banyak orang mengurungkan niat mereka dengan mengajukan alasan yang tidak masuk akal dan sama sekali salah. Seperti :
  • Saya tidak bisa
  • Saya tidak mampu sebab.....
  • Pendidikan saya belum memadai
  • Saya sudah terlalu tua
  • Saya masih terlalu muda, dan lain sebagainya.
Siapapun dapat mencari alasan bagi hampir segalanya, maka dalam membangun kepercayaan diri, jangan sekali-kali membuat alasan. Hal itu mungkin sangat menyenangkan dan menentramkan hati, tetapi alasan-alasan hanya akan menghamabat seseoarang dari pencapaian sasaran. Ingatlah bahwa otak Anda adalah kawasan penyimpanan -- apa yang Anda masukkan pada gilirannya akan keluar lagi, jadi gantilah penyisipan hal-hal negatif dengan hal-hal positif.

2. Gunakan Daya imajinasi. Otak dengan kapasitasnya yang tidak terbatas dapat membantu Anda dengan tanpa batasan mencapai ambisi hidup jika Anda memberinya kesempatan. Biarkan dia menggambarkan diri Anda sebagai pribadi yang Anda inginkan. Dengan jelas menggambarkan apapun wujud yang Anda inginkan. Semakin Anda memikirkan itu semua semakin besar kepastian akan suatu hasil yang positif. Jika Anda terus menerus membiarkan pikiran Anda dipenuhi dengan bermacam-macam pemikiran mengenai penyakit dan kesehatan yang buruk, Anda hampir pasti akan mengalami penyakit yang Anda pikirkan. JIka Anda terus menerus memikirkan hasil negatif tentang pergaulan atau karier bisnis, pemikiran itu pada gilirannya akan mengakar dalam diri Anda. Maka dalam proses membangun kepercayaan diri dengan menmggunakan proses kesan daya imajinasi otak, pentinglah untuk menjadi yakin bahwa apa yang sedang Anda pikirkan dan lihat dengan jelas adalah hal yang positif. Hal yang positif itu harus memungkinkan kesan positif pada diri Anda dan peningkatannya, serta pemikiran positif itu harus mengarah ke sasaran Anda, cita-cita dan kebahagiaan dalam hidup.

3. Jangan takut gagal. Kegagalan telah mengahalangi begitu banyak orang sehingga mereka mundur sebelum mencoba, berbuat atau meraih keberhasilan sebab mereka tidak mampu menerima terminologi dimana ada kemungkinan untuk gagal. Sebagian orang benar-benar tidak pernah mencoba sesuatupun sebab rasa takut gagal ini telah menguasai otak mereka selama bertahun-tahun. Setiap hari mereka memikirkan kegagalan ini sehingga mereka tidak pernah sungguh-sungguh melakukan sesuatu dan pada akhirnya mereka tidak percaya diri dan penuh keraguan.

4. Penampilan membentuk kepercayaan diri. Penampilan luar memang bukan segalanya. Kadang-kadang perlu untuk membelanjakan uang demi penampilan luar yang menarik, karena dengan penampilan luar yang menarik memberi kesempatan yang ada dalam diri Anda untuk merasa baik. Tetapi haruslah tetap bersikap realistis. Sebagian orang bersikap berlebihan dalam penampilan mereka dan pada akhirnya semua itu hanya demi kepuasan ego mereka.

5. Susunlah catatan mengenai sukses yang diperoleh. Setiap orang pernah mencapai sukses dalam hidupnya. Cara mengumpulkan catatan sukses masa lalu sangat sederhana. Pikirkan balik sukses Anda yang paling awal yang mungkin terjadi pada masa sekolah ketika memenangkan lomba balap kelereng atau balap karung. Mungkin juga berawal dari ucapan selamat ketika memenangkan lomba mengambar atau melukis. Ini bisa dulakukan secara lisan pada suatu audio kaset atau buku catatan. Anda bisa melihat kembali catatan dan memperbaharui aset paling berharga Anda dengan kenangan akan sukses tersebut.

Motivasi hanya dapat mengabadikan diri berdasarkan harapan. Untuk memotivasi diri, seseorang harus memiliki mimpi dan harapan tentang sebuah masa depan. Oleh karena itu dalam Memotivasi diri seseorang bertanggung jawab untuk menciptakan sendiri harapannya dan impianya.

KOMENTAR

Baca Juga :

loading...

Artiku Indonesia Blogger

Name

blogging,8,general,23,kontes-seo,13,lomba-blog,10,motivasi,26,musik,11,puisi,18,seo,12,tips,12,
ltr
item
Artiku Medianet: Motivasi diri anda sendiri dengan rasa percaya diri
Motivasi diri anda sendiri dengan rasa percaya diri
https://1.bp.blogspot.com/-kpuYO7vKoBo/WoWPVviuIAI/AAAAAAAAAfs/kSFPjJdtAss_GhjVCcSdH4XjEnTWR27vwCLcBGAs/s320/Motivasi%2Bdiri%2Bdengan%2Bpercaya%2Bdiri-.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kpuYO7vKoBo/WoWPVviuIAI/AAAAAAAAAfs/kSFPjJdtAss_GhjVCcSdH4XjEnTWR27vwCLcBGAs/s72-c/Motivasi%2Bdiri%2Bdengan%2Bpercaya%2Bdiri-.jpg
Artiku Medianet
https://www.artiku.net/2017/12/motivasi-diri-anda-sendiri-dengan-rasa.html
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/
https://www.artiku.net/2017/12/motivasi-diri-anda-sendiri-dengan-rasa.html
true
8680610467617750469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Semua Selengkapnya Oleh Beranda HALAMAN > Lihat Semua Kategori ARCHIVE Cari ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu 1 minutes ago 1 jam lalu 1 hours ago kemarin 1 hari lalu 1 minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Bagikan untuk membuka Salin semua kode Pilih semua kode All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy